Mengabdi Untuk Berbakti

Home » » Mendidik Anak Perempuan

Mendidik Anak Perempuan


Bersyukur untuk Anak Perempuan

Bagi sebagian pasangan, terkadang anak perempuan itu kurang diharapkan. Orang akan lebih senang bila memiliki anak laki-laki karena kuat, bisa menjadi pemimpin, pejuang, pahlawan untuk keluarganya atau bisa meneruskan perjuangan orangtuanya. Padahal bagi Allah laki-laki ataupun perempuan itu sama saja yang akan dilihat adalah takwanya.

Pada zaman jahiliyah anak perempuan itu sangat tidak diharapkan.Orang akan malu bila yang lahir adalah anak perempuan sehingga mereka tega mengubur hidup-hidup anak perempuannya.

Apabila Allah mengaruniakan anak perempuan kepada kita maka kita tidak boleh sedih atau putus asa. Banyak keutamaan memiliki anak perempuan seperti sabda Rasululullah "Barangsiapa memiliki 3 anak perempuan lalu ia bersabar atau merawat dan mendidik mereka serta memberi makan dan minum dari apa yang dia dapatkan maka anak2 tersebut akan menjadi penghalang baginya dari api neraka dihari kiamat"
Subhanallah...maka ada beberapa syarat di situ yang harus dipenuhi sesuai dengan sabda Nabi tersebut.

Kita harus mendidik anak perempuan dengan baik, sejak dalam kandungan tarbiyah itu harus sudah kita ajarkan. Mendidik/merawat anak perempuan itu lebih susah dan lebih harus berhati-hati. Pendidikan sejak kecil yang baik akan membuat mereka mewariskan didikan pada keturunannya kelak.Karena wanita adalah madrasah pertama bagi anaknya. Cinta pertama anak perempuan adalah pada ayahnya, sehingga antara ibu dan ayah harus saling berkontribusi untuk mendidiknya.

Kita juga harus merawatnya dengan baik, memelihara, muliakan serta memperlakukan anak perempuan kita dengan penuh kasih sayang, penuh kebanggaan, jangan membandingkan dengan anak laki-laki kita.


Keluarga, anak-anak adalah karunia yang tidak ternilai harganya. Kita dekat dengan mereka, kita kuat karena mereka, kita bisa bertahan karena mereka. Selalu ada cinta untuk dan dari mereka.


Orang-orang terdekat dihati  yang membuat kita semangat. Mencintai kalian adalah anugerah terindah yang pernah aku miliki. Menyayangi kalian adalah sesuatu yang membahagiakan hati. Bersama kalian adalah kenangan yang takkan pernah terlupakan. Kalianlah penyejuk jiwaku, kalianlah penyemangatku..kalianlah yang akan mendoakanku kelak....

Semangat teman...semoga kita diberikan petunjuk dan kekuatan untuk mengantarkan anak perempuan kita kepada kebaikan dan kesuksesan dunia akherat...

Thanks for reading Mendidik Anak Perempuan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar